KECINTAAN SAYA

Kemarin seorang murid mewawancarai saya untuk tugas mata pelajaran leadership. Dia tanyakan apa cita-cita saya sejak kecil, saya jawab menjadi guru dan alhamdulillah tercapai.

Dia tanyakan lagi apakah saya menyenangi pekerjaan saya, saya jawab bukan cuma menyenangi tapi juga mencintai. lalu saya keluarkan KTP dan menunjukkan bahwa disana tertulis pekerjaan saya sebagai guru.

Dia tanya lagi, apa bukti saya mencintai pekerjaan ini. Saya jawab dengan jawaban sederhana, setiap pagi sebelum berangkat kerja saya selalu ceria, selama bekerja saya bahagia, dan ketika pulang kerja saya membawa kenangan indah.

Dia tanya lagi, kalau ada murid nakal apakah saya marah?. Saya jawab karena saya mencintai pekerjaan ini maka sayapun harus mencintai semua permasalahan yang ada di dalamnya. Kenakalan siswa adalah bagian dari permasalahan itu, mungkin penyebabnya adalah karena kekurangan saya dalam mendidiknya.

Pertanyaan selanjutnya, sampai kapan saya akan menjadi guru? Saya jawab, mulai kemarin sampai hari ini dan nanti. Gak ada alasan buat saya untuk berpaling dari pekerjaan yang membahagiakan ini.

Terakhir dia tanya, apa yang saya lakukan terhadap pekerjaan ini. Saya jawab, saya menyadari menjadi guru adalah menjadi seorang figur dan suri tauladan, karena itu semua perbuatan harus ditata sebaik mungkin. Hal lainnya adalah karena saya menginginkan siswa belajar, maka sayapun harus terus belajar. Prinsipnya, tetap memberikan yang terbaik yang saya miliki untuk pekerjaan ini. Kuncinya tetap semangat, jangan mengeluh dan selalu bersyukur.

Wallahualam….

By kangdidisuradi - Jika Ingin berhasil harus berani menerima tantangan

2 comments on “KECINTAAN SAYA

Leave a Reply

